Sub Kategori Spesifik : CARA MEMINDAHKAN JARINGAN LAN WARNET dan 6 artikel pendukungnya yg edukatif.

    Cara dan langkah dasar mengatasi jaringan client server pada warnet yang tidak konek setelah melakukan pemindahan jaringan atau merubah infrastruktur jaringan.

    Prosedur Cara dan Langkah Dasar Memindahkan Instalasi Jaringan LAN Warnet dari Ruangan atau tempat satu ke tampat lainnya Sesuai kebutuhan, Tanpa khawatir tidak konek!

    Susunan kabel jaringan sebenarnya gak pengaruh ke koneksi internet bahkan saat anda memindahkan PC server client pada warnet sekalipun. Karena yg paling mempengaruhi konektivitas akses adalah pada nomor PC IP yg digunakan baik untuk billing client dan server. Juga tergantung bagaimana manajemen bandwidth yg anda lakukan dengan mikrotik. Simak selengkapnya Hope it help fully.

    Mengecek hubungan jaringan server client LAN dengan perintah PING adalah paling dasar dan cukup efektif. Karena dengan cara ini anda bisa memastikan konektifitas fisik kabel soket dan komunikasi data antara server dan client. Pastikan jika anda memindahkan PC-Client catat nomor PC dan tentukan ISP yg akan dipasangkan di servernya. Sehingga memudahkan manajemen bandwidth dan instalasi billing bagi yang menerapkannya untuk warnet.

    Cara menjaga agar koneksi internet dial up lebih stabil di warnet terutama saat setelah memindahkan jaringan supaya bandwidth seperti sediakala. Untuk melakukan itu semua pastikan jika perlu nomor pc yg terhubung melalui kabel UTP pada jaringan server client anda catat dan bukukan dengan sketsa dan skema. Sehingga suatu saat memindahkan ISP sekalipun sudah tidak bingung dan khawatir lagi terutama yg pakai router mikrotik karena lumayan kompleks kalau belum terbiasa. Selain itu juga bisa mempermudah konektifitas program billing bagi yg menggunakannya. Terutama pada timer dan price di setiap billing client. Semoga bisa cocok dan nyaman dengan referensinya dan tidak khawatir lagi jaringan tidak konek. Selamat bekerja dan beraktifitas.

    Beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh admin jaringan warnet bisa dihindari terutama saat memindahkan jaringan server client yg cukup kompleks. Beberapa hal preventif yg bisa dilakukan antara lain pastikan dan cek konektifitas kabel jika diperlukan pakai LAN tester sebelum mencopot dari setiap PC yg terhubung. Jika jumlah client dalam jaringan cukup banyak sebaiknya catat nomor pc agar nantinya mudah diadaptasikan pada pemindahan tempat yg baru. Pastikan IP ISP yg anda gunakan konstan sebagai gateway server terutama jika memakai router mikrotik. Usahakan untuk membackup file billing terutama di PC server untuk membantu admin menyusun laporan operasional dan keuangan. Sebelum memindahkan jaringan warnet misalnya pastikan bandwidth dengan kuota maksimal untuk menjaga kenyamanan dan kepuasan pengguna atau customer. Simak selengkapnya, Selamat bekerja dan beraktifitas.

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access