Sub Kategori Spesifik : REPAIR HP CLEAN WATER02 dan 20 artikel pendukungnya yg edukatif.

    BB batre drop salah penanganan berakhir matot karena didalamnya ada proteksi vcc yg berfungsi mengunci tegangan ke mcu. Jika proteksi ini tidak membuka terutama kalau hp kena air maka berakhir jadi matot. Kalau sudah begini tinggal check checksum ID pakai dongle flasher spiderman biar gak resiko donglenya. Kalau butuh panduan download tutorial ada.

    Apa anda punya hp kena air? jika ya lakukan 3 hal ini supaya tidak ada hubung pendek dibagian proteksi vcc. Jika membutuhkan panduan silahkan bisa download tutorial dalam bentuk video sekaligus tools dengan berbagai dongle. Malah bahkan nantinya anda bisa melakukan checksum ic flash dan mcu pada hp. Jika anda bisa lakukan 3 hal berikut ini dengan baik dan teliti maka sekalipun hp anda kena air tetap bisa di perbaiki kembali.

    HP kalau kena air masih bisa diperbaiki asalkan yg pertama ic-power dan charging tidak terkena sampai shoot, caranya secara urutan : baterai-nya dilepas dulu, casing dibuka hingga ke frame dan tulangan, cuci mesin/pcb hp pakai impala atau apa saja sejensinya, kemudian keringkan pakai blow-dryer, dan baterai jemur diatas terik matahari jam 12 siangan, dengan tempo secukupnya. Supaya cell baterai recovered. Hopefully it help.

    Tips cara servis HP maupun smartphone yang terkena air dan rusak sementara. Dengan catatan tidak mengenai ic-charging dan power. Caranya : lepas baterai secepat anda bisa jangan terlalu lama karena dalam posisi ini ic-protector switching power mengunci, bongkar casing dan tulangan (pelan-pelan) karena gesekan scrup bisa menimbulkan serbuk cairan pemicu korosi, keringkan mesin/pcb menggunakan blower atau minimal hair-dryer (Suhu 50-60 derajat dan jarak tiup 10-30cm tergantung tekanan angin), keringkan baterai diatas terik matahari sekitar 1-2jam untuk membantu recovery dan polaritas cell baterai, Setelah semua clean, rakit dan pasang kembali. Do its gently!

    Review singkat sistem proteksi tegangan pada HP dalam meminimalisir kerusakan tidak wajar, contohnya jika tiba-tiba mati kena air, restart mendadak, drop, etc. Dimana HP sebenarnya memiliki kemampuan untuk self-power off switching yang bisa merelay dan membendung otomatis tegangan dan arus yang tidak dibutuhkan sistem mesin hp saat terjadi hubung pendek/singkat, agar tidak sampai mengalami kerusakan lanjut.

    QUICK-TIPS : Cara mengatasi HP maupun SmartPhone yang terkena air adalah melepas baterai secepatnya, buka casing tulangan dan rangka, safe LCD, mengeringkan pcb dan mesin hp dengan blower minimal pakai hair-dryer bukan kipas angin, mengeringkan baterai dan merecovery cell-baterai diatas terik matahari. Rakit ulang, jika perlu cek log flash. Simak selengkapnya.

    TIPS : Cara mengatasi dan memperbaiki handphone yang deadphone/nuked terkena air adalah melepas baterai secepatnya/sesegera mungkin, buka scrup casing tulangan dan rangka body, safe LCD first, Keringkan pcb dan mesin hp dengan blower minimal pakai hair-dryer bukan kipas angin (Suhu 60 -65 derajat, jarak tiup air-flow 10-30cm), mengeringkan baterai untuk recovery cell-baterai diatas panas/terik matahari. Rakit dan pasang ulang, jika perlu cek log flashnya.

    Cara mencuci mesin atau pcb hp yang habis kena air itu bisa menggunakan impala atau cairan dengan kadar sejenisnya, tujuannya adalah supaya lebih bersih dan memisahkan air maupun serbuk tembaga dari konduktifitas yang menjadi penyebab korosi dan hubung pendek. Gmn your ask is solved yah ok.

    Cara mengeringkan mesin/pcb hp habis kena air prosesnya adalah dengan mem-basuh pakai cairan khusus kayak impala, kemudian keringkan dengan blower / solder uap / bisa dengan blow-dryer maupun hair dryer dengan panas yg cukup, supaya cepat mengurangi kelembaban, usahakan jangan pakai kipas angin dulu. gmn hope it help yah,ok.

    Cara repair ponsel yang basah habis kena air ada langkah-langkahnya dengan catatan tidak terkena ic charging+power. Langkahnya : lepas baterai, bongkar casing tulangan dan frame, kemudian keringkan mesin/pcb menggunakan blower / hair dryer/blow-dryer (Ukuran : Suhu +-50-60 derajat dan jarak tiup +-10-30cm tergantung tekanan angin), keringkan baterai diatas terik matahari sekitar 1-2jam/seperlunya untuk membantu recovery polaritas cell baterai, Rakit dan pasang kembali. Maka ponsel bisa nyala lagi, atau minimal blink ada tanda/signal on. gmn? Ask is solved,ok.

    Sebenarnya cukup tipis kemungkinan kalau HP masuk air laut untuk diperbaiki karena lebih banyak korosi, Tapi ada tips khusus perbaikan HP masuk air asin (laut) yaitu setelah pencucian dengan impala jangan dibersihkan pakai sikat, tapi diamkan saja saat di-blower pokai solder uap, Terus untuk menyalakan pertama kali langsung pakai baterai baru atau lainnya, karena besar kemungkinan cell baterai banyak rusaknya kalau kemasukan air laut yg mengandung garam. Biasanya hp bisa nyala minimal nge-blink ada tanda2 on, Kalau mau flashing jangan menekan pcb dengan penjepit soket terlalu keras. Hope your ask solved.

    Kalau anda lagi masak air kemudian hp ikut kemasukan air panas, masih ada langkah perbaikannya, dengan catatan khusus air yang anda masak tidak mengandung garam atau hanya air tawar murni. Dan kemungkinan terbesar LCD mengkirut atau rusak, karena filamen lcd sangat lunak. Kalau mesin/pcb masih bisa diperbaiki. Proses perbaikian : copot baterai, cuci mesin/pcb, keringkan dengan blow-dryer, jemur baterai diatas terik sinar matahari. Bisa dicoba dahlu. Hope your ask solved here.

    Cara memperbaiki smartphone BB yang terkena air tanpa harus flash bisa, dengan notice khusus : protektor power-switching beserta boot loader tidak rusak (First-Boot dan Second-Boot), BB masih respon pas didetek pakai dongle termasuk NAND-Flash/NOR, Type OS Seri dan versi fw masih lengkap, kemudian terpenting adalah ic-power dan charging tidak trouble. Dan untuk langkah-langkah perbaikannya dari buka casing tulangan dan baterai, sampai proses pengeringan, simak saja sampai akhir. Cara ini tidak untuk coba-coba/spekulasi (Use at your own risk). But hopefully its inspire and help you.

    Cara menangani handphone yang basah terkena air tergantung seperti apa, jika IC-Power OVP (Over Voltage Protection) dan ic-charging tidak kena korosi karena terlalu memuat kelembaban, Maka cara ini bisa membantu : lepas baterai supaya tidak over shoot (hubung singkat terlalu lama), buka keseluruhan scrup, casing frame dan tulangan, basuh dengan cairan impala, kemudian keringkan dg blow-dryer maupun blower (Spek suhu : 50-65 derajat-celcius, jarak tiup 10-30cm tergantung tekanan angin) selama +-5menit, jemur baterai diatas terik matahari untuk membantu polaritas dan recovery cell baterai. Rakit dan pasang kembali, jika tingkat kerusakan ringan hp bisa normal, jika tidak minimal blinking. Kalau masih matot ada kemungkinan ic-power/flash-nya kena. Hope it help.

    Kalau HP sampai kecemplung air kolam pemancingan ikan sebenarnya masih bisa diperbaiki asalkan air tidak mengandung garam penyebab germanium korosi dan bisa merusak filamen lcd yang lunak. Karena pokpan dikolam ikan mengandung unsur garam dan kelembabannya lebih tinggi. Kemudian ic-power dan chargingnya, Jika syarat itu terpenuhi, maka cara ini bisa membantu perbaikan handphone : copot baterai agar tidak over-shoot (hubung singkat terlalu lama), Buka scrup, casing frame serta tulangan handphone, basuh dengan cairan impala/sejenisnya, Keringkan dg blower/solder uap (Spek suhu : 50-65 derajat-celcius, jarak tiup 10-30cm tergantung tekanan angin) selama +-5menit, jemur baterai diatas terik matahari untuk menjaga tegangan polaritas dan recovery cell baterai. Rakit kembali seperti semula. Hope it help.

    Cara memperbaiki hp touch screen akibat kena air ada beberapa poin catatan penting : gmn apakah ic-power/ic-charging tidak kena? OVP (Over Voltage Protections) masih bekerja optimal, LOADER : (First-Boot dan Second-Boot) masih respon, hp touch screen masih respon pas dideteksi menggunakan dongle termasuk jenis NAND-Flash/NOR, Type OS Seri dan versi fw masih lengkap, kemudian langkah-langkah perbaikannya dari buka casing tulangan dan baterai, sampai proses pengeringan, simak sampai akhir halaman. But its inspire and helpfully.

    Cara mengatasi handphone kena air atau bahkan yang terendam baik yang mati total karena proteksi vcc lost maupun hanya nuked. Cara preventif ini bisa anda lakukan tanpa harus checksum ic yg cukup rumit. Silahkan bisa simak selengkapnya dan jika membutuhkan live lebih lengkap bisa download tutorial sampai dengan toolsnya pada tautan yg telah disediakan di bagian bawah. Terima kasih atas kepercayaan anda.

    Cara agar baterai BlackBerry (BB) lebih awet dan tahan lebih lama saat sering drop bisa dengan repair atau me-recovery baterai yang terkontaminasi cell-nya. Dengan cara memanaskanya atau menjemurnya diatas terik matahari pada jam 12 siang sekitar 30 menit sampai 1 jam atau secukupnya, Tujuannya agar polaritas dan cell baterai bisa recovery karena baterai BB menggunakan cell kering (MF - Maintenance Free). gmn..? Hope your ask solved here. Selamat mencoba dan Selamat bekerja beraktifitas, Semua optional dan fleksibel.

    Ingin belajar cara service handphone bagaimana caranya mas? jika anda serius ingin belajar servis hp silahkan langsung download program servis hp dan diharapkan dengan panduan ini anda bisa belajar sevis hp tanpa kursus. Pelajari prosedur penggunaan paket download tersebut karena file dibubuhi proteksi khusus yang akan diberikan setelah masnya melakukan aktivasi full versinya. Dan mohon perhatian jika ingin mempelajarinya maka pelajari dari dasar pengenalan komponen jangan langsung main flashing firmware hp yang membutuhkan analisa checksum ic-flash. Panduan ini juga dilengkapi dengan berbagai tips khusus untuk memperbaiki hp yang basah dan bisa dihidupkan ulang setelah kering dengan blower yang suhu panasnya mencukupi. Jika masih kurang detail silahkan bisa langsung hubungi technical support atau masuk ke form konsultasi dan tanya jawab kembali. Sementara itu jawaban pertanyaan dari mas toga sihotang di bekasi. Masuk pada 22082015 dan semoga referensi ini bisa membantu memberi inspirasi. Hope you ask solved here solitude.

    Cara menangani handphone yang terkena air langkah pertama adalah segera secepatnya lepas baterai agar tidak proteksi vcc hp tidak shoot. Karena jika hp kena air kondisi tegangan sangat riskan mempengaruhi komponen lainnya apalagi jika sampai harus chscksum ic. Langkah kedua adalah melepaskan scrup untuk membuka casing. Langkah ketiga fokuskan pada LCD. Selanjutnya silahkan simak selengkapnya dan jika diperlukan bisa download tutorial repair handphone full. Hope it help fully.

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access