Sub Kategori Spesifik : REPAIR ASPIRE ONE dan 6 artikel pendukungnya yg edukatif.

    Cara service dan flash bios acer aspire one dengan ciri khusus mati total tidak ada tampilan alias blank, dengan memperhatikan dahulu penyebab kerusakan serta memastikan kerusakan benar-benar dari bios, agar prosedur flash bisa diselesaikan secara normal dan sesuai dengan prosedur. Download bios acer dengan type yang sesuai sebelum flashing menggunakan flashdisk dan dengan versi usb yang tepat.

    Jika laptop acer aspire one (AA1) dalam kondisi led power nyala blinking tapi tidak ada tampilan atau blank, itu bisa dicoba untuk repair bios, gmn dengan proses flashingnya, silahkan simak dengan cermat sampai selesai.

    Cara mengatasi dan repair acer aspire one yang tidak bisa booting dan blank total meskipun charger, baterai dan led nyala normal.

    Berikut proses flash bios acer aspire one yang mati total blank dengan layar warna hitam dan sudah di pastikan memang penyebab kerusakan utama memang dari biosnya, proses yg pertama : download bios acer update dari vendornya, kemudian simpan dalam flash disk kosong FAT 16/32 tanpa folder apapun, masukan pada usb sebelah kiri laptop, masukan charger atau adaptornya, tekan tahan tombol FN + Esc kemudian tekan tombol power sekali serta lepas setelah 16-32detik sampai blink, tekan sekali lagi dengan cepat tombol power kemudian flashdisk akan menyala sebagai indikator proses flash sedang berjalan, Tunggu 8-16menit tidak sampai 10 menit, jika normal maka laptop akan restart sendirinya dan selesai. Proses ini dilakukan jika sudah bypass pengecekan seperti : led nyala normal atau blink, sudah dicek baterainya, kondisi mainboardnya, sudah coba reheat bridge chip bganya, capasitor yang berbahan germanium berwarna hitam dan ic-converter sudah dicek semua.

    Kalau laptop acer mati pas dinyalain blank layar hitam gak muncul-muncul juga logonya, maka cek dahulu penyebab kerusakannya : lednya ini masih pada nyala normal gak? kalau iya kemudian cek kondisi baterai dan mainboard, kalau perlu chip vga dan ic-konverter. Jika semua sudah bypas tepat gak mau muncul atau booting kemungkinan rusak ada pada bios. Silahkan lihat petuntuj cara ngeflash bios acer aspire one, mungkin referensi singkat ini bisa membantu dan bermanfaat, selamat bekerja dan beraktifitas.

    Cara memperbaiki acer aspire one yang mati total blank warna hitam meskipun led indikator menyala normal terutama led power, hd, signal, etc. Cara-1 adalah : cek penyebab kerusakan dan memastikannya gmn apa memang dari bios? Kemudian cek baterai dan kondisi mainboard, Jika memang diperlukan bisa reheat dengan blower tanpa harus menekan chipnya terutama bridge MB pada vga, Cek capasitor germanium yang dilapis warna hitam dengan ic-converter, Jika sudah ok dan cek udahan bypass. Maka lanjut ke penanganan khusus untuk flashing bios AA1(Acer Aspire 1-One) dengan proses flash 8-16menit. Hopefully ask solved here. Simak saja selengkapnya.

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access