Sub Kategori Spesifik : PENGERTIAN KONSEP DASAR DATASHEET MIKROKONTROLER TEKNIK ELEKTRO dan 7 artikel pendukungnya yg edukatif.

    Mikrokontroller (MCU) itu adalah sebuah komputer kecil di satu sirkuit terpadu yang terdiri dari CPU yang relatif sederhana yang dikombinasikan dengan fungsi pendukung seperti osilator kristal, timer, sensor, serial dan analog I/O dll.

    Mikrokontroler dirancang untuk aplikasi kecil. Dengan demikian, berbeda dengan mikroprosesor yang digunakan dalam komputer pribadi dan aplikasi kinerja tinggi, kesederhanaan sangat ditekankan.

    Mikrokontroler memiliki kemampuan untuk mempertahankan fungsi sambil menunggu interupsi. Konsumsi daya ketika sedang idle (CPU clock dan peripheral paling off) mungkin hanya nanowatts, Mikrokontroler cocok untuk aplikasi tertentu dengan baterai/suplay daya yang lebih tahan lama.

    Beberapa mikrokontroler dapat beroperasi pada frekuensi clock serendah 32KHz, karena ini cukup untuk beberapa aplikasi, dan memungkinkan konsumsi daya rendah (miliwatt atau microwatts).

    Sebuah datasheet khas untuk komponen elektronik sebagian besar mengandung informasi yang sangat terinci mengenai spesifikasi komponen elektronik, simak selengkapnya!

    Datasheet adalah dokumen yang berisi ringkasan kinerja dan karakteristik komponen elektronik maupun perangkat lunak yang terperinci. Itulah Pengertian Datasheet.

    Fungsi datasheet pada elektronika adalah mempermudah memahami karakteristik komponen Agar benar-benar paham cara memperbaiki Modul Elektronika dan Bukan karena coba-coba!

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access