Sub Kategori Spesifik : ON SETUP HDD NO DETECT dan 12 artikel pendukungnya yg edukatif.

    Jika HDD anda susah banget dideteksi apalagi kalau lagi masuk setup os pasti error kenapa tidak anda cek dahulu mode hardisk di bios. Antara mode Compatibility atau IDE (Integrated Drive Electronics) atau AHCI (Advanced Host Controller Interface). Karena mode ini lazimnya harus sesuai dengan jenis OS yang anda setup. Karena driver bridge antara SATA di win7 dengan IDE di win-xp berbeda. Silahkan simak saja selengkapnya cara mengatasi HDD yang tidak terdeteksi saat setup OS beserta dengan contoh trouble pada bagian partisi maupun konfigurasi settingan BIOS atau bahkan jika terkena bad sector baik hard-mark maupun shadow-mark. Hope your ask solved here.

    Jika setiap masuk pada tampilan setup OS dan pasti HDD anda gak kedetek maka boot loader dan primary active partisi sudah bagus. Sekarang tinggal cek apakah mode hdd anda match dengan OS yang sedang anda setup/instal tersebut. Jika kurang mantap anda bisa cek settingan di bios pada mode Compatibility atau IDE (Integrated Drive Electronics) atau AHCI (Advanced Host Controller Interface). Biasanya dan lazimnya ini menjadi penyebab utama jika hdd sudah bisa booting tapi pas setupnya gak kedetek. Untuk lebih lengkap silahkan simak dengan contoh trouble pada bagian partisi maupun konfigurasi untuk settingan BIOS bahkan karena mungkin terkena bad sector baik hard maupun shadow. Hope your ask solved here.

    Jika anda baru saja masuk tampilan setup kok hdd langsung gak ke detek berarti boot loader dan primary partisi sudah ok. Sekarang tinggal anda cek apakah mode hdd anda sudah pas dan compatible dengan OS yang sedang anda setup tersebut. Jika kurang yakin anda bisa cek di bios pada mode Compatibility atau IDE (Integrated Drive Electronics) maupun pada AHCI (Advanced Host Controller Interface). Karena memang biasa dan lazimnya ini yang menjadi penyebab utama jika hdd sudah bisa booting tapi pas setupnya blue screen karena hdd gak detek. Untuk selengkapnya, silahkan simak beserta contoh trouble pada bagian partisi maupun konfigurasi settingan BIOS bahkan karena mungkin terkontaminasi akibat terkena bad sector. Hopefully it help.

    Jika pas setup/instalasi saat berjalan OS windows xp maupun 7 - HDD tidak terdeteksi/terbaca sama sekali maka gmn kalau anda cek mode hdd, karena biasanya ini juga disebabkan kekeliruan moda dan kompatibilitas antara OS dan Mode HDD yang digunakan. Pastikan antara konfigurasi BIOS, HDD, dan kebutuhan OS terpenuhi terlebih dahulu, Maksudnya adalah cek pada mode akses HDD yang anda gunakan (Ini berlaku untuk PC/Komputer Desktop/Laptop), Untuk Win9X/ME/XP mode hardisk ini lazimnya adalah IDE/Compatible, Kemudian untuk Win Vista/7/8 mode HDDnya adalah AHCI. Simak selengkapnya cara mengatasi HDD yang tidak terdeteksi saat setup OS dan contoh trouble pada bagian partisi maupun konfigurasi settingan BIOS bahkan yg rusak karena bad sector. Terima kasih atas kepercayaan anda. Hope ask solved.

    Faktor apa saja yang menyebabkan HDD tidak terbaca saat instal OS beberapa diantaranya adalah Kekeliruan kompatibilitas ini yang biasanya paling utama menyebabkan HDD tidak kedetek saat setup OS. Maka pastikan antara konfigurasi BIOS, HDD, dan kebutuhan OS terpenuhi terlebih dahulu, Maksudnya adalah cek pada mode akses HDD yang anda gunakan (Ini berlaku untuk PC/Komputer Desktop/Laptop), Untuk Win9X/ME/XP mode hardisk lazimnya adalah IDE/Compatible, Kemudian untuk Win Vista/7/8 mode HDDnya adalah AHCI. Simak selengkapnya cara mengatasi HDD yang tidak terdeteksi saat setup OS dan contoh trouble pada bagian partisi maupun konfigurasi settingan BIOS bahkan karena bad sector. Terima kasih atas kepercayaan anda. Hope it help.

    Kalau anda lagi nginstal OS tiba-tiba macet dan hardisk gak detek kenapa tidak cek aja ya dibagian mode hdd di bios. Karena biasanya selain bad sector penyebabnya, bisa juga kekeliruan mode HDD seperti IDE / Compatible / AHCI yang tidak cocok dengan OS yang lagi di instal. Pastikan mode tersebut cocok dan sesuai dengan yang dibutuhkan OS contoh seperti pad Win98/X/ME/XP win 7 maupun vista, semua memiliki mode tersendiri terutama pada bagian partisi maupun jenis pembagian antara active partisi, primary dan secondary. Simak selengkapnya, Terima kasih atas kepercayaan anda, Hope your ask solved.

    Kalau setiap kali anda mau instal OS kok hardisk tidak terdeteksi gmn apa sudah cek mode hardisk untuk IDE / Compatble / AHCI. Selain itu pastikan hdd tidak bad sector. Karena biasanya selain bad sector penyebabnya, bisa juga kekeliruan mode HDD yang tidak cocok dengan OS yang lagi di instal. Pastikan mode tersebut cocok dan sesuai dengan yang dibutuhkan OS contoh seperti pad Win98/X/ME/XP win 7 maupun vista, semua memiliki mode tersendiri terutama pada bagian partisi maupun jenis pembagian antara active partisi, primary dan secondary. Hope it help.

    Jika menu setting mode hardisk IDE Compatible AHCI tidak ada di BIOS gmn kalau anda coba dengan manual, yaitu dengan download terlebih dahulu driver startup untuk mendeteksi IDE ini, contoh populer ada pada intel, Jadi setelah anda download startup maka save ke diskette, dan nanti digunakan untuk booting. Setelah itu baru gunakan installer OS setelah IDE terdeteksi, jika FDD tidak anda, maka anda bisa memboat bootloader dahulu dengan cd untuk booting bisa dengan nero maupun iso image maker lainnya. Untuk selengkapnya silahkan simak cara mengatasi HDD yang memang tidak terdeteksi saat setup OS lengkap beserta contoh kasus trouble pada bagian partisi maupun pada konfigurasi settingan BIOS bahkan jika karena bad sector. Hope your ask solved.

    Perbedaan Settingan AHCI (Advanced Host Controller Interface) dan IDE (Integrated Drive Electronics) pada saat instalasi Sistem Operasi adalah AHCI biasanya untuk mode sata lazimnya digunakan di win7/vista dan sekelasnya OS ber-bit tinggi, Sedangkan IDE biasanya untuk OS Win9X/ME/98/XP. Pemilihan mode ini sangat berguna terutama untuk kelancaran proses setup, Karena jika terjadi kekeliruan pemilihan, biasanya Hardisk tiba-tiba bisa tidak terdeteksi saat boot maupun instal. Simak selengkapnya cara mengatasi jika mungkin HDD tidak terdeteksi saat setup OS beserta contoh-contoh trouble pada bagian partisi maupun konfigurasi settingan BIOS bahkan karena bad sector pada saat akan setup operating system.

    Jika laptop anda kalau di instal win 7 bisa tapi kalau setup windows xp gak mau kenapa gak dirubah dulu aja mode hardisk ke IDE/Compatibility maupun compatible, ya karena biasanya mode hdd untuk win7/vista menggunakan AHCI. Jadi saat anda instal OS dengan mode IDE maka hdd tidak terdeteksi saat instalasi OS berlangsung. Simak selengkapnya cara mengatasi jika mungkin HDD tidak terdeteksi saat setup OS beserta contoh-contoh trouble pada bagian partisi maupun konfigurasi settingan BIOS bahkan karena bad sector pada saat akan setup operating system. Hope your ask solved.

    Kalau mode pada HDD di rubah ke IDE Compatibility kok win 7 jadi blue screen itu karena windows 7 menggunakan partisi NTFS dan dengan mode AHCI. Dan win7 ini tidak mendeteksi driver bridge mainboard IDE pada pc/laptop yang anda pakai, kecuali ada mengenalkannya dahulu dengan driver startup IDE dari vendor bridge yang familiar seperti intel kemungkinan masih bisa, itupun kalau masih disediakan. Itulah yang menyebabkan blue screen saat startup. Simak selengkapnya cara mengatasi HDD yang tidak terdeteksi pada saat anda setup OS beserta contoh trouble pada bagian partisi maupun konfigurasi settingan untuk BIOS bahkan karena mungkin HDD kena bad sector. Hope it help.

    Jika Acer AO725 Hdd tidak terdeteksi OS dan sudah ganti hdd masih tetap sama maka cek lebih dahulu konfigurasi BIOS laptop anda. Periksa settingan dibagian hdd tersebut pastinga pada posisi auto atau deteksi secara manual. Selain itu coba periksa jenis partisi hdd anda barangkali masih mode linux, kalau memang demikian di Fdisk MBR dahulu dari dos. Diluar faktor itu bisa juga track 0 hdd kena bad sector. Laptop amd memang kadang memiliki masalah yg kadang aneh kalau overheat. Silahkan simak beserta contoh dihalaman ini, terima kasih semoga membantu. Review ini jawaban pertanyaan FAQ dari Moh Rafil - Sulteng Kab Banggai 08-08-2015 - 12-09AM. Berikut pertanyaannya : "Selamat kenal gan, langsung saja ke masalah gan, laptop saya acer AO725 ketika di install tidak terdeteksi HDDnya, trus saya tes pake HDD lain sama juga, kira-kira apa masalahnya gan? terima kasih sebelumnya atas jawabanya gan".

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access