Sub Kategori Spesifik : MAINTENANCE LCD dan 12 artikel pendukungnya yg edukatif.

    Cara paling safe dalam membersihkan monitor LCD yaitu : menggunakan air lunak seperti cuka atau alkohol dengan kadar 40 - 70% menggunakan kapas yang paling lembut.

    Cara merawat LCD laptop agar lebih awet tahan lama. Tips ini bisa juga untuk perangkat komputer desktop. Caranya adalah sebagai berikut : Gunakan maksimal 4 - 5 jam, Setting dengan refresh rate 60Hz resolusi maksimal 1024X768 atau sesuaikan kapasitas LCD yg anda pakai, jangan menaroh makanan berminyak didepan LCD. Pakai konektor data VGA DFI jangan hanya DB9 supaya LCD triger lebih halus saat suspend.

    Jika inverter rusak cara mengenalinya adalah dengan lampu power nyala atau kedip tapi blank tidak menampilkan gambar apapun. Tapi jika AC-Matic yang kena maka LCD benar-benar mati dan tidak ada tanda led apapun, baik di power maupun front panelnya.

    Cara mengetahui dan memperbaiki adanya dead pixel pada monitor LCD lebih mudah daripada menghilangkan dead pixel maupun dot yang ada, terutama jika dead pixel berada pada carbon bagian dalamnya. Simak selengkapnya mengenai cara mencegah dan menghilangkan dead pixel jika masih memungkinkan.

    Refresh rate yang ideal untuk LCD sebaiknya adalah 60HZ meskipun mungkin LCD anda mampu sampai 85HZ atau bahkan diatasnya.

    Cara mendeteksi dan repair jenis kerusakan layar LCD : Gambar kabur / membias, LCD Mati total, Timbul dot pitch, Blank layar hitam tapi power psu nyala dan on, Etc.

    Kelebihan utama monitor LCD dibandingkan dengan monitor CRT adalah : Konsumsi daya lebih irit dan radiasinya tidak sebesar crt, sehingga lebih nyaman untuk kesehatan mata.

    Untuk memperbaiki monitor LCD ada beberapa cara baik yang hard maupun soft tergantung dengan jenis kerusakan utamanya. Dan seberapa vital peran komponen yang rusak tersebut dalam LCD. Simak selengkapnya sampai selesai, paling tidak bisa meminimalisir sebelum terjadi kerusakan.

    Monitor CRT dengan LCD sebenarnya lebih awet monitor CRT. Karena CRT masih menggunakan tabung, defleksi, dan flyback serta komponen pengganti yang masih cukup mudah ditemukan di toko elektronik. Lain dengan LCD yang komponennya rata-rata memiliki type dan seri yang tidak banyak di pasaran, Meskipun LCD lebih irit listrik dan lebih aman untuk kesehatan mata karena low radiations.

    Caranya : gunakan lcd dengan waktu pemakaian yang ideal, gunakan lcd dengan frekuensi yang cukup misal 60HZ, pakailah lcd diruangan yang terjaga kebersihannya, utamakan menggunakan socket data vga ke lcd DFI jangan DB9, Itulah teknik merawat monitor LCD tentunya supaya lebih awet, tahan lama dan tidak cepat rusak.

    Cara mudah merawat LCD notebook dan laptop serta cara menganalisa berbagai jenis kerusakan yg sering terjadi pada LED maupun LCD. Simak selengkapnya dari awal sampai selesai sebab pada bagian ini cukup sensitif yaitu ada hal yg tidak dan boleh dilakukan pada LCD laptop. Sehingga dengan memahami ini dari awal maka bisa lebih awet dan tahan lama dalam pemakaian jangka panjang.

    Cara mudah belajar memperbaiki monitor rusak baik untuk PC seperti CRT maupun laptop pada LCD atau LED. Dengan langkah awal untuk mengenal kerusakan yg paling sering terjadi pada monitor. Sehingga dengan memahami gejala dan ciri khas kerusakannya maka teknik dan penanganannya bisa tepat dengan spare part yang pas. Juga selain itu antara monitor CRT juga ada perbedaan LED dan LCD yg cukup signifikan. Dalam halaman ini juga disertakan tips sederhana untuk merawat LCD agar awet dan tahan lama. Selamat bekerja dan beraktifitas.

Statistic And Geographics


Simple Content For Fast Access